Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan membuka Posko pelaporan virus corona atau COVID-19, melalui call center 0813 9745 7526.

"Posko ini mengingat semakin merebaknya informasi mengenai virus corona atau COVID-19," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu.

Bupati menyampaikan hal tersebut melalui Kadis Kesehatan Tapanuli Selaran dr Sri Khairunnisa yang diterima, Kamis (5/3) malam.

Baca juga: Waspada corona, tiga warga Taput diisolasi dalam pemantauan

Bupati juga mengimbau masyarakat luas Tapanuli Selatan untuk agar tidak panik, tetap tenang dan menghindari penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya.

Baca juga: Anda merasa mengalami gejala Corona, hubungi call center 0821-6490-2482

Selain itu, agar berprilaku hidup sehat dan bersih serta menjaga stamina dan daya tahan tubuh, tidak pula memborong dan menimbun bahan pangan.

"Bila ada gejala demam, batuk, sakit tenggorokan sesak nafas, pakai masker dan segera menghubungi Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan, atau dapat menghubungi call center," katanya.

Imbauan ini sudah mulai disebar ke berbagai sudut di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan juga lewat media sosial tujuan agar masyarakat lebih paham info tentang virus corona tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020