Kadiskes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK mengingatkan Kepala Puskesmas dan RSUD agar lebih teliti dalam mengeluarkan surat kesehatan terhadap seseorang, harus benar-benar dilakukan pemeriksaannya sesuai kebutuhan.

Demikian disampaikan Kadiskes Tebing Tinggi dr.Nanang Fitra Aulia Sp.PK kepada ANTARA Kamis (5/3) sehubungan adanya seorang warga yang minta surat kesehatan yang baru kembali dari Korea di Puskesmas Tebing Tinggi.

Baca juga: Anda merasa mengalami gejala Corona, hubungi call center 0821-6490-2482

Baca juga: Pejabat OPEC salaman dengan kaki di tengah corona

Ia mengatakan ada seorang warga dengan idetitas menggunakan KTP Pematangsiantar dan bekerja di Kabupaten Serdang Bedagai sebagai operator alat berat yang bekerja proyek jalan tol.

"Dia datang ke salahsatu puskesmas di Tebing Tinggi mohon surat kesehatan, oleh petugas di puskesmas merasa curiga pengguna KTP Pematangsiantar ngambil surat kesehatan di Tebing Tinggi," katanya.

Baca juga: Perayaan Pra-Paskah di Prancis jadi sarang corona

Setelah digali informasi dari yang bersangkutan, ternyata dia baru kembali dari Korea (25/3) mengikuti Diklat dari perusahaannya.

"Atas kejadian itu sudah kami laporkan ke Dinkes Sumut. Orang tersebut saat ini dalam pengawasan/pemantauan Dinkes Sumut beberapa hari kedepan," katanya.

Ia menjelaskan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan pecegahan merebaknya virus corona atau Covid 19 terutama bagi orang-orang yang baru kembali dari luar negeri.

"Sampai dengan saat ini di Tebing Tinggi negatif virus Covid 19, dan kami terus melaksanakan intruksi dari Kemenkes maupun Dinkes Provsu untuk pencegahan dan penanggulangan virus Covid 19, mudah-mudahan tidak terjadi di Tebing Tinggi," katanya. 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020