Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu melakukan kegiatan ke Desa Huta Ginjang, Kecamatan Angkola Timur.

Kegiatan yang dilakukan Syaufia di desa itu dalam rangka melakukan pembinaan mengingat Desa Huta Ginjang, salah satu desa binaan yang ikut dilombakan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dalam Katagori Tertib Administrasi PKK tahun 2020.  

Di situ Syaufia memberikan dukungan serta berbagai ilmu kepada TP.PKK desa, kepala desa, perangkat dan seluruh lembaga desa seperti BPD, LPMD, NNB, dan unsur pemuda lainnya agar desa binaan Huta Ginjang nantinya masuk nominasi.

Syaufia mengatakan, dalam memajukan desa seluruh elemen masyarakatnya harus saling kompak dan bersatu dalam mendukung berbagai program pembangunan yang ada termasuk 10 program PKK.

"Tujuannya agar bagaimana kesejahteraan masyarakat, ekonomi masyarakat, pendidikan generasi muda, serta kesehatan masyarakat utamanya kaum lansia dapat terus meningkat," ujarnya.

Selain itu Syaufia mendorong Dasa Wisma PKK, yang tujuannya untuk menoptimalisasi program Pokja 1, 2, 3 dan 4 seperti membangun pelayanan masyarakat (Posyandu) berikut kader Posyandu, PPL KB, Sub PP KBD, Gendre, serta dunia pendidikan.

"Namun dasa wisama itu bisa terwujud dengan baik sepanjang seluruh elemen masyarakat khususnya TP PKK Desa bersinergi, bersatu, kompak serta solid dan sering melakukan koordinasi dengan PKK kecamatan maupun kabupaten," ujarnya.

Dalam kesempatan kegiatan ini Kepala Desa Huta Ginjang bersedia menerima tawaran Syaufia agar untuk menghibahkan lahan tanahnya untuk dijadikan lokasi perpustakaan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa atas keiklhasannya menghibahkan tanah untuk perpustakaan demi lebih terbukanya jendela dunia nantinya di desa ini," ucap Syaufia.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Timur, Ricky H Siregar dalam sambutannya, mengapresiasi Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah berkenan melakukan pembinaan terhadap desa yang di daerah yang dipimpinnya itu pada, Selasa (4/2) itu.

"Mudah-mudahan suport serta motivasi serta ilmu yang diberikan dapat membawa harum nama Desa Huta Ginjang ke tingkat Provinsi maupun nasional," harap Ricky.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020