Mahasiswa Polbangtan Medan bersosialisasi ke beberapa sekolah di  Binjai dan Langkat.

Sekolah yang dikunjungi seperti SMK-PP Putra Jaya Stabat, SMA Yapim, SMA N 1 Stabat, SMA N 2 Binjai, SMA N 3 Binjai, SMA N 5 Binjai dan SMA N 6 Binjai.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Senin (18/2) mengatakan, kegitaan "Polbangtan Goes to School" ini bertujuan untuk menumbuhkan minat generasi Milenial dibidang pertanian sekaligus memperkenalkan kampus Polbangtan.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan ikut seleksi calon asisten kebun

"Kegiatan ini sendiri digagas oleh mahasiswa. Pihak akademik Polbangtan Medan mendukung penuh, dan beraharap terus digalakkan dalam rangka mencetak anak muda yang cinta dunia pertanian," katanya.

Baca juga: Polbangtan Medan apresiasi Kementan revitalisasi penyuluh pertanian

Sementara Ferry,  mahasiswa tingkat 3 selaku ketua pelaksana menyatakan, sosialisasi ini cukup baik dalam menumbuhkembangkan potensi pertanian utamanya kepada generasi muda anak bangsa.

"Apalagi, jumlah penduduk Indonesia akan terus mengalami peningkatan yang diikuti dengan kebutuhan pangan yang juga meningkat. Peran generasi muda lah untuk mewujudkannya," katanya.

Kata Ferry, bahwa banyak orang berpikir bahwa pertanian itu kotor, padahal kita berada di era 4.0 yang dimana semua menggunakan teknologi dan digitalisasi untuk mempermudahnya.

Kepada para siswa, Ferry juga menjelaskan Polbangtan, sekolah  tinggi vokasi dibawah naungan Kementerian Pertanian yang menyiapkan sumber daya manusia unggul dibidang pertanian yang aplikatif dalam penerapan teknologi di bidang pertanian.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020