M Yusuf (40) seorang pekerja di sebuah perusahaan perkebunan meninggal dunia karena diduga tersengat listrik, saat sedang memanen kelapa sawit di kawasan Desa Panton Bayu, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Senin pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Korban ditemukan warga dalam kondisi tidak sadarkan diri, namun nyawanya tidak tertolong meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Nagan Raya.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia karena kecelakaan kerja saat sedang memanen kelapa sawit," kata Kapolres Nagan Raya AKBP H Giyarto SH SIK diwakili Kapolsek Darul Makmur, Iptu Noca Tryanto STrK, Senin malam.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dikumpulkan polisi di lokasi kejadian, korban M Yusuf diduga meninggal dunia setelah alat pendodos kelapa sawit yang terbuat dari aluminium, diduga mengenai kabel listrik yang berada tidak jauh dari pohon kelapa sawit tempat ia memanen.

Korban diduga langsung terjatuh ke tanah setelah alat pendodos sawit mengenai kabel listrik.

Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian langsung berupaya memberikan pertolongan kepada korban, dengan cara membawa korban ke Puskesmas terdekat dan sempat dibawa ke rumah sakit. Namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia saat sampai di rumah sakit.

"Kami masih menyelidiki kasus ini, sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangan," kata Iptu Noca Tryanto menambahkan.

Korban M Yusuf juga sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di desa setempat, katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020