Masyarakat Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan memimpikan ruas jalan menuju desa mereka diaspal, soalnya berbatu dan sebagian rusak.

"Walau tidak hotmix minimallah jalan menuju desa kami ini  diaspal siram," kata Kepala Desa Tolang Sallim Pane kepada ANTARA, Senin (17/2).

Baca juga: KNPI Tapsel tanami Tor Simago-mago dengan ribuan pohon

Ruas jalan yang butuh perhatian ini mulai dari simpang Tolang pinggir Jalinsum sebelum arah menuju Kantor Bupati Tapanuli Selatan dari simpang Pal XI yang panjangnya lebih kurang 1000 meter.

"Memang di Desa Tolang sekitar 450 meter badan jalannya sudah diaspal, tambah dana desa lagi. Dan yang parah yang seribu meter ini," katanya.

Selain butuh aspal, juga butuh perbaikan di sejumlah titik badan jalan yang sudah berlubang-lubang sehingga menghambat arus transportasi, disamping butuh drainase.

"Akibat ruas jalan desa yang kurang bagus ini, tak jarang anak-anak yang berangkat maupun pulang sekolah menjadi telat, akibat lambatnya angkutan umum," katanya.

Menurutnya, masyarakat Desa Tolang mendambakan ruas jalan menuju desa mereka itu dapat diperbaiki (diaspal) oleh Pemkab Tapanuli Selatan.

"Harapan kami agar bapak Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dapat memperbaiki ruas jalan termasuk 1 unit jembatan mulai rusak kedesa yang dihuni 92 kepala keluarga ini," harapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020