DPD KNPI Tapanuli Selatan melakukan kegiatan tanam pohon di lokasi objek wisata alam Tor (bukit) Simago-mago, Kecamatan Sipirok, wilayah setempat.

"Tujuan tanam pohon untuk penghijauan sekaligus upaya menghindari erosi," kata Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan Hajrul Aswat Siregar kepada ANTARA, di Sipirok, Senin (17/2).

Baca juga: Kapolres Tapsel dan jajarannya tes urine mendadak

Bersama Sekretaris DPD KNPI Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Hajrul mengatakan, target pohon yang ditanam mencapai jumlah 1000 batang berjenis Pinus, Ingul, dan Manggis.

"Kita ingin objek wisata alam Simago-mago lingkungan betul=betul asri, tumbuhan rimbun, dan sebagiannya lagi berproduksi yang bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya.

Baca juga: DID Tapsel 2020 capai Rp59,6 M, tertinggi di Sumut

Dalam kegiatan penanaman pohon ini KNPI bersama kelompok mahasiswa dan pemuda yaitu Serikat Mahasiswa, DPP IMA Tapsel, Perindu Debu Jalanan, Panjajo Sipirok Mostaress, dan Tabonai Outdoor.

"Tujuan lainnya gerakan tanam pohon mengajak kelompok elemen masyarakat untuk lebih cinta serta dapat menjaga serta melestarikan lingkungan termasuk objek-objek wisata Tapanuli Selatan," ujarnya.

Bibit-bibit pohon itu sendiri katanya didapatkan dari pusat pembibitan pemuda DPD KNPI Tapanuli Selatan yang ada di Sipirok. Dan, gerakan tanam pohon seperti ini KNPI akan terus melanjutkannya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020