Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto tegas menyatakan hubungan sinergitas antara TNI dan Polri cukup urgen dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Bila TNI-Polri kompak maka negara ini tidak ada yang bisa menguncangnya," katanya saat memimpin apel bersama TNI-Polri di Makodim 0212/TS, Padangsidimpuan, Jumat (14/2).

Menurut Dandim, diluar tugas masing-masing, TNI dan Polri di wilayah teritorialnya saling sapa, saling berjabat tangan, saling tolong dan saling bantu.

Baca juga: Produktivitas panen perdana bawang merah petani Tapsel capai 21 ton per hektare

"Termasuk kegiatan rutin 2 kali sebulan melakukan olahraga bersama secara bergantian, sesuai program pimpinan tertinggi TNI-Polri," sebutnya.

Kekompakan TNI-Polri, mereka tunjukkan dengan jalan santai mengitari Kota Padangsidimpuan, sarapan, dan berolahraga seperti vollyball dan tennis meja, takraw, serta senam sehat bersama usai apel.

Baca juga: Kades yang baru di Tapsel diberikan pembekalan

Turut terlibat Dandim 0212/TS, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, Komandan Batalyon C Brimob AKBP Bravo Asena, Danyon 123/RW Letkol Inf Roy Chandra Sihombing, Kasdim 0212/TS, Waka Polres Tapsel, para kabag, serta personel TNI, Polres lainya.

Terpisah Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, sinergitas dan kekompakan unsur TNI- Polri seperti ini perlu terus terjaga dan bahkan ditingkatkan lagi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020