Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar membuka Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020, Kamis (13/2) di Aula Balai Kota Tebing Tinggi.

Ia menyampaikan badan statistik akan menyelenggarakan sensus penduduk dengan pendataan secara lengkap tahun 2020.

Sensus itu bertujuan untuk menyediakan data jumlah komposisi persebaran karateristik untuk Indoensia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan pembangunan.

Baca juga: Diduga pesta narkoba, polisi ringkus enam tersangka, satu diantaranya wanita

Sensus penduduk kali ini akan menggunakan dengan menggunakan metode kombinasi dengan memanfaatkan data kependudukan dari Catatan sipil sebagai dasar pendataan lengkap sensus penduduk.

Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan melalui dua sistem dengan memanfaatkan teknologi, yakni melalui on line, setiap penduduk dapat memanfaatkan halaman website melalui laman sensus bps.go.id 

Baca juga: Ketua DPRD Tebing Tinggi tuding wakilnya lakukan pembohongan publik soal AKD

Pengisian data lengkap melalui sensus penduduk 2020 ini sangatlah penting, dengan memiliki data yang valid Pemerintah dalam pengambilan kebijakan tepat pada sasarannya yang diharapkan.

"Untuk itu saya harapkan kepada semua jajaran OPD dan Camat serta Lurah se Kota Tebing Tinggi dapat membantu menyebar luaskan pelaksanaan sensus penduduk 2020 kepada masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020