Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar MTQN ke-2. Berlangsung mulai 10-11 Februari 2020, di Lapangan Sarasi Desa Bintuju.

Acara yang didahului pawai taauruf dengan ribuan kafilah ini dihadiri  Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Forkopimcam, MUI, Tokoh msyarakat, Agama dan lainnya.

Baca juga: Ketua TP PKK Tapsel lakukan pembinaan ke Desa Huta Ginjang

Baca juga: Derita petani Tantom Angkola Tapsel berkepanjangan akibat tanggul jebol

Bupati dalam sambutan sekaligus didaulat membuka acara, mengaku bangga dan mengapresiasi melihat antusiasnya ribuan warga memadati lokasi acara.

"Saya juga meminta kepada seluruh stakeholder bersatu, kompak, dan bekerjasama menyukseskan acara ini hingga selesai," ujarnya.

 Kekompakan, persatuan, dan kerjasama seluruh stakeholder menurutnya cukup penting dalam mendukung percepatan berbagai sektor, termasuk sektor keagamaan.

Bupati juga mengajak seluruhnya agar menjadikan momen MTQ sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, disamping mengasah kemampuan dalam baca Alquran," sebutnya.

Sementara, Anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengkui dukungan Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan terhadap peningkatan pembangunan khususnya keagamaan.

"Selaku anggota DPRD, saya mendukung penuh program keagamaan yang begitu gencar dilakoni bupati dan wakil bupati, dan hal seperti ini harus terus dilanjutkan dan dilestarikan," ujarnya.

Adapun cabang mata lomba yang dilombakan dalam MTQN ke-2 dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang kali ini, menurut keterangan Camat Kecamatan Angkola Muaratais AM Fadhil Harahap, yaitu Cabang Mujawwad (dewasa, remaja dan anak), dan Cabang Syahril Qur'an dan Cabang Tartil Qur'an putera/puteri.

Salah satu masyarakat bernama Mariadi Pane dalam acara pembukaan MTQN ada menghibahkan lahan tanahnya kepada Pemkab Tapanuli Selatan yang diserahkan kepada Bupati Tapsel, untuk pertapakan Kantor Kelurahan Bintuju.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020