Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Syaufia Syahrul M.Pasaribu melakukan kegiatan sosialisasi ke Desa Sialang, Kecamatan Sayur Matinggi, Rabu (5/2).

Sosialisasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disampaikannya mengingat Desa Sialang, merupakan desa binaan yang diperlombakan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara Katagori PHBS tahun 2020.

"Selain desa menjadi binaan PHBS, namun membangun kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat itu di masyarakat itu sangat penting," tegas Syaufia.

Baca juga: Ketua TP PKK Tapsel lakukan pembinaan ke Desa Huta Ginjang

Terkait perilaku bersih dan sehat seperti cuci tangan pakai sabun perlu ditanamkan sejak dini, utamanya pada murid SD yang cukup strategis membudayakan pola hidup bersih khususnya kalangan anak-anak.

"Soalnya dengan pola hidup bersih niscaya kesehatan juga akan semakin terjaga, dan penyakit juga menjauh," jelasnya.

Selain itu, Syaufia juga memaparkan berbagai program-program yang hendak akan dilaksanakan oleh desa tersebut. Dengan harapan Desa Sialang nantinya diharap bisa terbaik.

Baca juga: Syaufia pinta PKK desa harus mampu jalankan amanah

Sementara Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapanuli Selatan M.Yusuf dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Desa Sialang untuk saling bahu membahu demi terwujudnya desa PHBS yang baik.

"Kesehatan amat penting dalam kehidupan, dan kesehatan merupakan harta yang tidak ternilai, dan bahkan kesehatan akan mempengaruhi pada tingkat kesejahteraan masyarakat," pungkas Yusuf.

Hadir dalam acara ini Camat Kecamatan Sayur Matinggi Emmy Farida, Pengurus PKK Kecamatan, Desa, Pemerintahan Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakt, tokoh agama, pemuda, dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020