Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz berpesan kepada Satpam agar tetap membangun sinergitas kepada TNI dan Polri.

"Sinergitas Satpam, TNI dan Kepolisian harus tetap terjaga," katanya dalam amanatnya tertulis dibacakan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib pada upacara HUT Satpam ke-39, di Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (22/1).

Sejalan dengan tema HUT "Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju", Kapolri juga mengajak Satpam sinergi dengan pemangku kepentingan dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Setelah rapat, PKB Tapsel akan serahkan berkas paman Bobby Nasution ke Desk Pilkada

Baca juga: KPU Tapsel: Sudah 120 calon anggota PPK yang mendaftar

Kemudian mengajak seluruh elemen untuk menggelorakan budaya penghijauan melalui penanaman pohon di lingkungan kerja masing-masing.

"Kepada seluruh perusahan yang telah mempekerjakan para Satpam juga diucapkan terimakasih," ujar Kapolri dengan harapan kompetensi pendidikan Satpam bisa terus ditingkatkan.

Acara ini dirangkai pemberian hadiah berupa piagam dan tropy kepada para juara lomba kepada memeriahkan HUT Satpam tersebut.

Cerdas cermat Juara I dimenangkan Satpam PT.AR, Juara dua Satpam PT.ANJ, dan Juara III Satpam Darul Mursyid. Lomba PBB Juara I Satpam PT.ANJ, Juara II Satpam PT.BAS, dan Juara III PT.AR. Juara I Diril Tongkat Satpam PT.BAS, Juara II Satpam PT.AR.III.PT.ANJ

Juara Diril Borgol I.PT.AR, Juara II PT.ANJ, dan Juara III PT. BAS. Untuk Satpam teladan Juara I.Satpak PT.ANJ (atasnama Agustinus Gulo). kedua Satpam Bandara Aek Godang (M.Alfajar) dan ke tiga Satpam PT.AR ( Hasan Basri).

Turut hadir dalam acara ini Waka Polres Kompol Jumanto, Kasat Binmas AKP Erman Tanjung, Danyon 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kompol Endra mewakili Danyon  C Brimobdasu, Mayor Inf Selamat Pabung Kodim 0212/ TS para perwakilan Perusahaan di daerah itu.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020