DPC Partai Kebangkitan Bangsa Tapanuli Selatan akan menyerahkan berkas bakal calon (balon) Bupati Tapanuli Selatan Doli Sinomba Siregar ke Desk Pilkada DPP PKB.

"Berkasnya akan kita serahkan setelah kita nanti menggelar rapat pimpinan mengundang pengurus anak cabang PKB," kata Ketua DPC PKB Mahmuddin Nasution melalui Sekretaris DPC PKB Mhd Ali Siregar, Selasa.

Berkas Doli Sinomba sendiri sudah kembalikan timnya Zainul Siregar pada Senin (20/1) setelah mengambil formulir beberapa waktu lalu ke Sekretariat DPC PKB Tapanuli Selatan.

Baca juga: KPU Tapsel: Sudah 120 calon anggota PPK yang mendaftar

Doli Sinomba yang merupakan paman dari menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution ini telah resmi mendaftarkan diri ke DPC PKB sebagai balon bupati untuk pilkada serentak September 2020.

"Sebenarnya, Letkol Marinir Ismail Ependi Rambe juga mengambil formulir, hanya saja tidak mengembalikannya, dan hanya balon bupati Doli Sinomba yang mendaftar," tambah Ali.

Paman Bobby Nasution, Doli Sinomba, diketahui selain tunggal mendaftar sebagai balon bupati ke DPC PKB, juga telah mendaftarkan diri sebagai balon bupati ke DPD Partai Golkar, dan DPD PAN Tapanuli Selatan.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020