Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengajak seribuan jamaah Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) menyatukan langkah dan persepsi dalam menjaga kerukunan beragama dan antar umat beragama.

"Kerukunan beragama dan antar ummat beragama penting terjaga dengan baik ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dalam rangka kemajuan pembangunan," kata Dolly juga Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dolly, tampil dan sambutan mewakili Ketua DPRD Tapanuli Selatan menyerukan itu saat menghadiri pengajian akbar BKMT di Kampung Sitada-tada Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur, Minggu sore (12/1).

Baca juga: Ditetapkan suara terbanyak Pemilu 2019, Dolly siap jalankan amanah

Selain itu Ketua Fraksi Gerindra DPRD ini menyatakan BKMT harus bisa menjadi contoh tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bahkan menjadi garda terdepan dalam perbaikan ahlak di daerah ini.

"Oleh karenanya mari kita tetap bersinergi, bergandeng tangan demi kemaslahatan ummat atau dalam rangka mendorong berbagai program pembangunan pemerintah khususnya di bidang sosial keagamaan," ujarnya.

Apalagi kata Dolly pak Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dua periode dinilai berhasil meletakkan kerangka dasar berbagai pembangunan daerah segala bidang yang berorientasi terhadap kekompakan, persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Seperti pembebasan tanah yang tanpa ganti rugi demi pembangunan infrastruktur jalan untuk kepentingan umum yang nilainya sudah tidak terhitung, berbagai penerangan jalan, kantor pemerintahan, irigasi, dan lainnya," katanya mencontohkan.

Yang semua itu terwujud baik berkat dukungan semua pihak termasuk BKMT,"nah hal-hal yang demikian inilah yang perlu kkita pertahankan bahkan kita tingkatkan ke depan demi Tapanuli Selatan lebih maju lagi. Lembaga DPRD cukup mendukung," katanya.

Lebih jauh Dolly mengajak ribuan jamaah yang hadir untuk tetap dapat menjaga serta meningkatkan ukhuwah islamiyah serta menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebelumnya Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya pengajian akbar yang digelar BKMT tersebut.

Selain itu Camat juga mengaku bangga kekompakan, persatuan dan kesatuan yang terbangun baik di organisasi keagamaan BKMT dengan harapan dapat dipertahankan dan bahkan dikembangkan.
 
Dari antara seribuan jamaah yang hadir yang menhadirkan penceramah Ustadz Henri Harahap ini, tampak hadir anggota DPRD Tapanuli Selatan Armen Harahap, Forkopincam, Ketua BKMT Tapanuli Selatan, Ketua MUI Kecamatan, Ketua IPHI Kecamatan, para Kades/Lurah se-Kecamatan Angkola Timur.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020