Ditetapkan meraup suara terbanyak pada Pemilu 19 April 2019, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyatakan siap menjalankan amanah konstituen (rakyat) dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan itu amanah dan harus dijaga dengan baik agar masyarakat tidak kecewa," kata kader Gerindra ini usai  KPU Tapanuli Selatan menetapkan 35 kursi partai politik dan nama calon anggota DPRD setempat, Sabtu (10/8).

Total suara yang diraup Dolly sebanyak 4.274 suara dari daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Angkola Selatan, Angkola Barat, dan Kecamatan Angkola Sangkunur.

"Terlepas suara pribadi terbanyak, apabila sudah dilantik sebagai anggota dewan kita (bersama rekan dewan lain) akan menjalankan fungsi sesuai tugas dan wewenang sebagai anggota dewan," sebut sosok cukup bersahabat ini.

Yang jelas, kata sekretaris KNPI Tapanuli Selatan ini, muaranya demi kepentingan masyarakat luas dan demi  pembangunan Tapanuli Selatan agar lebih maju lagi ke depan.

"Kita ingin Tapanuli Selatan lebih maju dari daerah kabupaten lainnya di Sumatera Utara. Karenanya, fungsi kita sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan nantinya dioptimalkan demi kemajuan daerah," ujarnya sembari mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukungnya.

Pembina DPD Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Tapanuli Selatan yang dikenal "low profile" dan religius ini menyatakan apabila daerah maju otomatis akan berimbas ke tingkat perekonomian masyarakat itu sendiri.

Diketahui Partai Gerindra menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2019 kali ini di Tapanuli Selatan dengan total 36.885 suara di lima daerah pemilihan se-Tapsel, dengan perolehan delapan kursi sekaligus akan menduduki pimpinan DPRD.

Disusul Partai Golkar dengan 31.659 suara juga memeroleh delapan kursi DPRD Tapsel dan Partai PAN dengan 15.040 suara atau memperoleh lima kursi.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019