Wali Kota dan Kapolres bersama unsur Forkopimda Tanjungbalai terjun langsung ke sejumlah Gereja, untuk memantau pelaksanakan misa Natal di daerah setempat yang berlangsung aman dan lancar, Selasa (24/12) malam.

Baca juga: Uskup Agung Medan memimpin Misa malam Natal di Gereja Katedral

"Hasil peninjauan ke sejumlah Gereja, ibadah atau misa Natal yang dilaksanakan umat Kristiani malam ini berjalan lancar dan aman," ujar Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial.

Sementara menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira, untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru aman dari gangguan kamtibmas, pihaknya telah dan akan terus melakukan serangkaian kegiatan Ops Lilin Toba 2019.

Kegiatan Ops Lilin Toba itu diantaranya, apel gelar pasukan, cipta kondisi Kamseltibcar belalu lintas, pengecekan Pos Pam dan sterilisasi Gereja di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

"Bersama pak wali dan unsur Forkopimda, malam ini kami memonitor perkembangan situasi keamanan di Gereja Gereja yang melaksanakan ibadah misa Natal," ujar AKBP Putu Yudha Prawira.

Dia menambahkan, berbagai unsur lintas Agama juga dilibatkan dalam pengamanan Gereja. Ini yang menandakan bahwa kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangat terjaga di Tanjungbalai.

 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019