Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap memimpin Misa malam Natal Tahun 2019 di Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Perayaan malam Natal tersebut, Selasa malam berlangsung aman, tertib dan lancar, serta dihadiri oleh ribuan umat Kristiani.

Baca juga: Kapolda Sumut tinjau pengamanan malam Natal di Gereja Katedral

Usai menyampaikan pesan kepada jemaat pada perayaan malam Natal tersebut, Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung menemui para jemaat dan bersalaman dan berswafoto bersama.

Selanjutnya, Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung bergabung bersama rombongan vocal group remaja yang sedang berada di luar Gereja Katedral Medan, dan menyanyikan lagu-lagu rohani, dalam merayakan pada malam Natal tersebut.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meninjau langsung kesiapan pengamanan perayaan malam Natal Tahun 2019 di Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolda Sumut langsung turun ke lapangan melihat pengamanan yang dilakukan personel Polri-TNI, Dinas Perhubungan Medan, dan Organisasi Kepemudaan (OKP).
Kunjungan jenderal bintang dua itu, ke sejumlah gereja di Medan untuk melihat kesiapan personel dan memastikan perayaan Natal di Medan berlangsung aman, serta tidak ada kendala.

Sebelumnya, demi kelancaran perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan 103 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019