Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira memimpin apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2019 yang akan bertugas mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, Kamis (19/12).

Pantauan di lapangan, apel tersebut berlangsung di halaman Makopolres Tanjungbalai, dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB dengan komandan apel, Kanit Regident, Ipda M Tanjung.

Dalam amanatnya, Putu Yuda mengatakan, melalui apel gelar pasukan Lilin Toba 2019 diharapkan dapat meningkatkan  sinergi Polri dengan instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kota Tanjungbalai.

"Semua menginginkan perayaan natal dan tahun baru di Tanjungbalai berjalan kondusif tanpa gangguan apapun. Mari kita bersinergi menciptakan rasa aman terhadap saudara-saudara kita yang merayakan natal dan tahun baru," ujar Kapolres.

Kepada personel Ops Lilin Toba 2019, Kapolres menekankan agar melakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan secara tepat dan mengoptimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Kemudian meningkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis dengan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019