Samsir Halomoan Harahap, tersangka pelaku pembunuh wanita AH (25) di rumah kos di Jalan Punak, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah, ternyata adalah kekasih korban. 
 
Tak hanya itu, tersangka pelaku yang merupakan warga Jalan PWS Lorong Saidi, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah ini rupanya juga sudah berkeluarga.
 
"Pelaku sudah beristri dan punya dua orang anak," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dalam konferensi pers di Polsek Medan Baru, Senin (9/12).

Baca juga: Pembunuh wanita di rumah kos di Medan ternyata pacarnya sendiri
 
Dadang menyebutkan, pelaku dan korban telah menjalin hubungan selama 8 bulan. Pelaku nekat membunuh korban lantaran cemburu dengan korban yang diduga berselingkuh. 
 
"Pada tanggal 4 Desember itu pelaku datang ke rumah korban, saat korban baru keluar dari rumahnya sambil membawa alat musik untuk dugem. Pelaku menganggap korban selingkuh dengan lelaki lain. Mereka bertengkar dan terjadi pergumulan hebat hingga pelaku membunuh korban," jelasnya.
 
AH (25) ditemukan tewas di rumah kosnya, Rabu (4/12), sementara pelaku ditangkap pada Jumat (6/12) sekitar pukul 19.00 WIB di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara. 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019