Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-48 kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada.

Sebagaimana amanat Jokowi yang dibacakan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu selaku inspektur upacara HUT Korpri tingkat kabupaten di halaman parade kantor bupati, Sipirok, Jumat (29/11).

Dalam amanatnya juga Jokowi menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara mau berkarya melayani dan menyatukan bangsa sesuai tema HUT Korpri kali ini.

Korpri katanya harus menjadi garda terdepan bekerja cepat dan melayani serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya.

Jokowi berpesan walau dalam suasana politik apapun jiwa korps harus terus dijaga karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang fokus pada penyelenggaraan pemerintahan.

"Anggota Korpri juga harus memiliki karakter dasar sebagai seorang birokrasi yang selalu melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Disampaikan juga era revolusi industri 4.0 Korpri tidak boleh lengah dalam memberikan pelayanan publik dengan mudah cepat sebab pelayanan sudah didukung secara online.

Usai upacara dihadapan ribuan peserta upacara, bupati memberikan cinderamata kepada tiga perwakilan ASN di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan yang purna bakti berupa cincin emas seberat 2,5 gram dan sejumlah uang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019