Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan Kholil Jufri Harahap mengaku kagum dan cukup berkesan setelah datang mengunjungi Syaakirah view di Tapanuli Selatan.

"Saya tahunya datang kemari dari Kadis Pariwisata Tapanuli Selatan Abdul Saftar Harahap," kata Indar Sakti Tanjung kepada ANTARA, Selasa (26/11) menirukan ucapan Kholil.

Indar yang merupakan owner Eko Wisata Syaakirah di Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan menyambut hangat kehadiran orang nomor dua dari kabupaten penghasil sawit tersebut.

"Saya bangga apalagi turut dalam rombongan wakil bupati diantaranya ada Kadis Pariwisata Labusel dan Kadis Perindag Labusel," katanya.

Kholil, kata Indar, sempat mengaku heran sejumlah spot-spot bangunan yang ada di lokasi panorama alam Syaakirah dibangun oleh atas imajinasi siapa? yang pada dasarnya sentuhan muncul dari pemikiran owner sendiri.

Dimana bangunan-bangunan yang yang berdiri kokoh di lokasi berhawa sejuk yang asri dengan panorama Gunung Lubuk Raya kelihatan alami dengan mempertahankan atap bangunan dari ijuk tetapi cukup modern.

"Wakil bupati yang langsung terobsesi langsung menyarankan Kadis Pariwisatanya untuk mendatangkan investor untuk membuat area wisata alam di Labuhan Batu Selatan seperti syaakirah," sebut Indar.

Pengalaman indah panorama alam wisata syaakirah ini juga akan disampaikan wakil bupati langsung kepada bupati Labusel sekaligus mengusulkan pihaknya untuk datang kembali mengadakan outbond ke Syaakirah.

Wakil Bupati Labusel yang hadir memenuhi undangan HUT ke-69 Kabupaten Tapanuli Selatan ini menyarankan agar di sekitaran lokasi Aek Sabaon (Marancar) tidak ditanami pohon sawit agar keasrian daerah tersebut tetap bisa terjaga.

Indar mengaku cukup senang dan bangga atas kunjungan pejabat daerah lain ke lokasi eko wisata syaakirah yang sudah mendapat kunjungan puluhan ribu orang pengunjung sejak beberapa tahun kebelakang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019