Drs. Dahlan Hasan Nasution, petahana bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) menyatakan siap berpasangan dengan H. Aswin Parinduri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal tersebut disampaikan Dahlan Hasan Nasution saat mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati Madina di kantor DPD Partai Golkar Madina, di Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan, Jumat (22/11).

"Tadi sudah sama-sama kita dengar, apabila tidak berpasangan dengan saya, beliau (Aswin) tidak akan mencalon, berarti sudah final saya berpasangan dengan Ketua Golkar Madina, H. Aswin Parinduri," kata Dahlan Hasan yang kini menjabat sebagai Bupati Madina itu.

Dahlan menyebutkan yang menjadi dasar bagi dirinya mencalon kembali di Pilkada Madina adalah melanjutkan beberapa program yang sudah diprogramkannya selama ini sehingga bisa terwujud dan berjalan dengan sempurna.

"Bilamana ketiga program ini nanti terwujud akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Saat ini ada tiga program besar yang saat ini menjadi atensi Dahlan Hasan di Mandailing Natal di antaranya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batahan, pembukaan perkebunan nenas dan pisang serta pengembalian kejayaan kopi Mandailing.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Madina, Aswin Parinduri menyebutkan dirinya tidak akan mencalon di Pilkada Madina kalau tidak berpasangan dengan Dahlan Hasan Nasution.

"Menanggapi apa yang disampaikan Dahlan Hasan yang siap menjadi calon wakil, itu durhaka namanya," sebut Aswin.

Selain melakukan pengembalian formulir pendaftaran di Partai Golkar, Dahlan Hasan Nasution juga mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat, Perindo dan PPP.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019