Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Daerah Tapanuli Selatan M.Yusuf Nasution menyatakan seluruh logistik untuk pemilihan kepala desa serentak di daerah itu sudah didistribusikan seluruhnya.

"Sudah..sudah..seluruh logistik telah terdistribusi ke seluruh kecamatan," kata Yusuf melalui Kabid Pemberdayaan Desa Ricky H Siregar yang dihubungi ANTARA lewat selularnya, Snin (18/11).

Logistik tersebut berupa kotak suara, kertas suara, kertas penghitungan suara, alat coblos, dan lembar rekapitulasi penghitungan suara.

"Seluruh logistik diserahkan langsung oleh Dinas PMD kepada Ccmat didampingi Kapolsek beserta PAM tempat pemungutan suara dimasing-masing Kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades 2019," sebutnya.

Baca juga: Masyarakat Angkola Barat butuh perhatian perbaikan bendung irigasi Saba Tahalak

Menurut Ricky seluruh logistik yang telah didistribusikan selanjutnya akan diamankan di kantor desa dan dijaga seluruh anggota PAM TPS di 38 desa di 10 dari 15 jumlah Kecamatan di Tapanuli Selatan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan lanjutnya berharap pelaksanaan Pilkades pada Selasa (19/11) berjalan dengan aman dan sukses sesuai yang diharapkan.

Baca juga: Ratusan personel siap amankan Pilkades Tapsel di 38 desa

"Kita minta dukungan semua pihak agar pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di daerah ini berjalan aman, lancar, jujur dan adil serta kondusif," harap Ricky.

Sebagaimana diketahui Pilkades Tapanuli Selatan 2019 ini diikuti sebanyak 115 calon kepala desa untuk merebut 38 kursi kepala desa di 10 kecamatan dari 15 jumlah kecamatan se Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019