Ratusan warga Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan berikrar untuk anti terhadap narkoba.

Pernyataan ikrar itu diucapkan disela memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah tahun 2019 sekaligus pengajian Muslimat NU, di Balairung Pasar Keluarahan Huta Tonga Angkola Kecamatan Muara Tais, Minggu (10/11).

Demikian Camat Kecamatan Angkola Muara Tais A.M Fadhil Harahap yang menghubungi ANTARA, Minggu (10/11) malam.

Dia mengatakan pengucapan ikrar anti narkoba oleh Muslimat NU Hadir disaksikan Pimpinan Cabang NU dan Muslimat NU  Tapanuli Selatan, Perwakilan PAC NU dan Muslimat NU Kecamatan, GP. Anshor.

Selain itu hadir juga Kapolres Kabupaten Tapanuli Selatan diwakili Kasat. Narkoba, Kepala KUA Batang Angkola, Pengurus DP. MUI Angkola Muaratais, Karang Taruna dan unsur masyarakat daerah itu yang jumlahnya mencapai 800 orang

Ketua PC. Muslimat NU Tapanuli Selatan Dra. Hj. Maisyaroh Dalimunthe lanjut menyatakan jajaran Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU komit mendukung program-program  Pemerintah Kecamatan Angkola Muaratais.

"Walau kecamatan yang baru lahir dari induk Batang Angkola namun, kami menilai perkembangan Angkola Muara Tais sudah sangat mulai baik dan maju," kata Maisyaroh.

Sementara  Kasat Narkoba AKP Zulfikar menyampaikan bahwa narkoba adalah musuh bersama dan harus diperangi atau dihapuskan dari bumi Tapanuli Selatan. Karena akan menghambat proses pembangunan.

"Pembasmian narkoba berikut penyakit masyarakat lainnya jangan hanya berupa teori atau sebatas ikrar bersama saja, akan tetapi harus kita wujudkan bersama pelaksanaannya ditengah-tengah  masyarakat," kata Zulfikar.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019