Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Forum Group Diskusi (FGD) terkait tentang penyusunan naskah akademik Peraturan Daerah Tahun 2019.

Forum yang melibatkan praktisi teknik akademisi dari USU, UGN, OPD, Bappeda, Gapensi, Bagian Hukum, BPBD, Perumahan dan Permukiman, Asiaten II Bidang pembangunan jajajaran Pemkab Tapanuli Selatan dilaksanakan, di Aula Dinas PUPR Tapanuli Selatan, di Sipirok,  Sabtu (8/11).

Kadis PUPR Tapanuli Selatan CH Rizal Lubis mengatakan, FGD penyusunan naskah akademik Perda Gedung 2019 ini merupakan amanah APBD tahun 2019 yang penyusunannya ditugaskan kepada PUPR, untuk nantinya diajukan ke DPRD agar mendapat persetujuan menjadi Perda.

Baca juga: Bupati Tapsel hadiri pencanangan gerakan PKK-KKBPK Kesehatan 2019

Baca juga: Korban Fortuner masuk jurang di Tapsel ternyata Ketua PKB Paluta (Video)

Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati dalam sambutan sekaligus membuka acara berharap naskah akademik yang dihasilkan dari forum ini nantinya dapat memberikan konstribusi yang cerdas guna melahirkan Perda Gedung sesuai regulasi yang ada.

"Kiranya dengan adanya regulasi hasil rumusan FGD ini nantinya seluruh program  pembangunan gedung-gedung di Tapanuli Selatan memiliki kekuatan serta kenyamanan ke masa-masa mendatang sesuai dengan perkembangan zaman," sebut Sekda.

Dalam kesempatan ini Sekda juga mengajak seluruh pejabat daerah ini untuk tetap dapat bekerja keras, cepat, inovatif, serius, dan tidak monoton.

"Ayo kita terus identifikasi persoalan persoalan yang muncul setiap hari lalu kita cari solusi persoalan dan kita follow up persoalan itu secara baik yang pada gilirannya kita mampu meminimalisir permasalahan permasalahan yang ada dihadapan kita," katanya.

"Moga forum ini dapat menghasilkan pemikiran pemikiran segar untuk penyempurnaan naskah akademik yang akan di ajukan nantinya ke DPRD agar menjadi Peratusan Daerah," harap Parulian lebih jauh.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019