Bupati Tapanuli Selatan menghadiri pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) tahun 2019 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Torsibohi Nauli Hotel, Kamis (7/11).

Bupati dalam sambutannya berharap kepada seluruh pihak terkait untuk benar-benar pro aktif menjalankan program Kesra PKK-KKBPK Kesehatan 2019 dengan baik dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

"Kualitas kesehatan, dan pertumbuhan penduduk sangat berpengaruh positif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Karenanya, mari jalankan program ini dengan sungguh-sungguh," ajaknya.

Program Kesra PKK KKBPK ini sangat sejalan dengan visi misi untuk mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat disamping cerdas dan sejahtera.

Bupati juga menekankan kepada TP PKK mulai dari Kecamatan hingga desa dan kelurahan supaya giat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan sesuai program Kesra PKK KKBPK tersebut.

Lebih jauh Bupati menyampaikan bahwa kualitas kesehatan dan jumlah penduduk pada satu daerah sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan sumber daya manusia yang berdampak juga pada tingkat kesejahteraan masyarakatnya.
 
"Agar program ini berhasil guna saya berharap keseriusan PKK selaku mitra pemerintah betul-betul menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksanaan dan penggerak pembangunan pada setiap tingkatan," katanya.

Acara pencanangan program Kesra PKK KKBPK yang bertema "Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sejahtera" yang ditandai pemukulan gong oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu dan seluruh OPD, Camat, Organisasi Wanita di Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019