Pelajar SMP- SMA Percontohan Tebing Tinggi melakukan kunjungan belajar  ke kantor Damkar Satpol PP Tebing Tinggi  dan diterima langsung Kasie Damkar Ersan Koto, Rabu (5/11).

Para pelajar yang didampingi guru berkunjung ke Damkar Satpol-PP untuk lebih mengenal lebih dekat tugas-tugas para personel Damkar, dan praktik melakukan pemadaman api jika terjadi kebakaran.

Kasi Damkar Ersan Koto kepada Antara menyatakan menyambut baik dan merasa sangat senang atas kunjungan para pelajar SMP-SMA Percontohan itu, karena mereka datang untuk belajar dan mengenal lebih dekat tentang Damkar.

Selain memberikan bimbingan secara teori dan mejelaskan tugas-tugas personel Damkar yang tidak hanya mampu melakukan pemadaman api jika terjadi kebakaran juga beberapa tugas lainnya yang dapat dilakukan personel Damkar.

"Kepada mereka kami juga ajarkan cara-cara menggunakan peralatan untuk memadamkan api, baik secara darurat maupun setelah datangnya mobil Damkar, ini penting api yang masih kecil dapat dipadamkan dengan beberapa tindakan darurat," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019