Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan mengadakan talk show dengan pemateri Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Sekretaris DPD KNPI daerah setempat, Sabtu (2/11).

Ngobrol santai bersama pemuda ini digelar di Sopo Daganak Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam rangka kemeriahan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ke-91 Tahun 2019.

"Acaranya cukup menarik simpatik serta menambah wawasan khususnya para unsur pemuda di Kecamatan Batang Toru," kata Ketua DPD KNPI Hajrul Aswat Siregar.
   
Materi yang menjadi obrolan Dolly juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapanuli Selatan ini soal optimalisasi peran pemuda dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Pemuda kata Dolly, harus bersinergi dengan pemerintah (daerah) dalam mencari serta mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

Mengingat persaingan ekonomi global dan kemajuan zaman yang serba informasi teknologi atau IT pemuda dituntut inovatif, produktif serta kreatif.

"Pemuda yang inovatif, kreatif serta produktif akan mampu menjawab peluang serta tantangan zaman dalam rangka pembangunan ekonomi diri dan masyarakat," kata Dolly.

Untuk mengambil berkah dari acara sekaligus Hari Sumpah Pemuda Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyantuni sejumlah kaum jompo di daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019