Sebanyak 19 calon kepala desa di lima desa yakni desa Lembah Lubuk Raya, Sialogo, Aek Nabar, Panobasan, Panobasan Lombang di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan menandatangani nota kesepakatan atau "MoU", Jumat (25/10).

Penandatanganan "MoU" siap kalah dan siap menang pada pemilihan kepala desa serentak Tapanuli Selatan 19 November 2019 mendatang ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Angkola Barat.

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufiq yang menghubungi Antara, Jumat, mengatakan, penandatanganan MoU ini penting dalam rangka menciptakan kondusifitas daerah pada pemilihan kepala desa nantinya.

Baca juga: PLTA Batang Toru latih masyarakat mitigasi lingkungan

Dalam lima butir kalimat dalam MoU pada intinya para calon berikrar sepakat bersama-sama dapat menjaga persatuan, kesatuan, ketertiban, dan demi mewujudnya proses pra dan pasca pemilihan kepala desa yang kondusif.

Janji atau  ikrar yang  calon kepala desa ucapkan itu diandatangani para calon bersama pihak Forkopimcam, Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD dan Panitia pemilihan Kepala Desa setempat dan disaksikan Kadis Bappemas Pemdes Tapanuli Selatan M.Yusuf.

Sesuai jadwal bahwasanya pemilihan kepala desa serentak untuk Kabupaten Tapanuli Selatan akan dilaksanakan pada 19 November 2019 mendatang.

Baca juga: Puluhan rumah di bantaran Sungai Batang Angkola terancam longsor

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019