Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr.Agussani,MAP mengatakan selama ini hubungan sinergitas antara perguruan tinggi dengan lembaga Kepolisian berjalan sangat baik.

"Tentunya hal itu, tidak terlepas dari peran Kapolda Sumut dalam rangka mengayomi seluruh masyarakat dan termasuk perguruan tinggi," kata Agussani dalam sambutannya pada pelatihan Jurnalistik Kehumasan di Era Digital untuk personel dan staf humas dijajaran Polda Sumut, di UMSU Medan, Kamis.

Pelatihan tersebut diikuti 85 personel kepolisian dengan tema:"Membangun Humas Sejajaran Polda Sumut Menjawab Tantangan di Era Indonesia 4.0".

Ia menyebutkan, sosok Kapolda Sumut sudah tidak asing lagi bagi keluarga UMSU, karena beliau adalah alumni Program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana UMSU.

"Tentunya hal ini sangat membanggakan kita. Kita doakan ke depan secara akademik secara berlahan-lahan bisa melanjutkan studinya ke tingkat yang lebih tinggi lagi, termasuk juga dalam hal jabatan pada masa yang akan datang," jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan bagian bentuk kerja sama antara UMSU dengan Kepolisian Daerah (POlda) Sumatera Utara yang selama ini sudah terjalin sedemikian erat dan harmonis.

"Kita ucapkan terima kasih, karena ada sejumlah sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki UMSU yang dipercaya dan dilibatkan sebagai tenaga ahli di Polda Sumut," ucap dia.

Agussani mengapresiasi terhadap kepemimpinan Kapolda Sumut yang sukses dan piawai dalam menyiasati gejolak dinamika sosial politik di Indonesia belakangan ini, sehingga sejumlah peristiwa-peristiwa besar yang dilakukan akhir-akhir ini berjalan lancar dan kondusif.

"Hal ini tentunya berkat 'tangan dingin' Kapolda Sumut yang sangat dicintai dan membanggakan," kata Rektor UMSU itu.

Pembicara pada pelatihan jurnalistik tersebut, yakni Dr Ribut Priadi,S.Sos,MIKom, Ade Ardianta, Akung Noviantara, dan Septianda Perdana, S.Sos,MIKom.

Turut hadir Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Wakil Rektor II UMSU Akrim, SPdi, MPd, Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto,S.Sos,MIKom, Sekrtetaris UMSU Gunawan SPdi,MTH, dan sejumlah pejabat utama Polda Sumut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019