Sore tadi Bupati Tapanuli Selatan Syahrul hadir sekaligus membuka kegiatan motocross dan becakcross yang digelar DPD KNPI setempat menyambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT Kabupaten Tapanuli Selatan ke-69 tahun 2019.

Kepada ratusan crosser Syahrul berharap menjadikan ajang balap motor dan becak ini sebagai momen membangun rasa solidaritas antara sesama dalam bingkai meningkatkan prestasi dan kualitas olahraga balap agar lebih profesional.

"Ayo..mari tunjukkan bakat balapmu di sirkuit exalga Batangtoru ini dengan tetap menjunjung tingi sprotifitas lomba, karena disini tempatnya bukan dijalan raya," pesannya menyemangati pembalap agar tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Sementara Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan Hajrul Aswat Siregar mengatakan event balap ini dilaksanakan mulai 19 Oktober sampai 20 Oktober 2019 yang pesertanya dari berbagai daerah seperti Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Paluta, Palas, Madina, Tapteng, Sibolga, Labura dan Asahan.

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam balapan ini yakni disamping kategori becacross dan ada 12 kelas pada lomba motocroos seperti kelas bebek standart 4 tak 110 cc pemula, bebek standart 4 tak 130 cc pemula, bebek modif 4 tak 110 cc junior, bebek modif 4 tak 130 cc junior, bebek modif 4 tak 110 cc senior, bebek modif 4 tak 130 cc senior, sport dan trail open, bebek campuran Tapanuli Raya, campuran Tapanuli Raya, matic cross dan campuran khusus Batang Toru.

Tujuan dari event ini selain mencari bibit-bibit pembalap dan penyaluran bakat juga upaya KNPI mengajak kaum millenial khususnya komunitas pembalap terhindar dari hal-hal negatif seperti balapan liar dan narkoba.

Turut mendampingi Bupati Syahrul M.Pasaribu, Sekda Parulian Nasution, Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Tapanuli Selatan, Sekretaris DPD KNPI Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan, pihak Kejari, pejabat, Camat Batangtoru M.Yamin Batubara, OKP dan ribuan masyarakat yang datang menonton balapan ini.

Baca juga: BPBD Tapsel serahkan bantuan untuk korban kebakaranBaca juga: Alat kelengkapan DPRD Tapanuli Selatan terbentuk

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019