Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPBD setempat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran khususnya di daerah Tantom Angkola wilayah setempat.

"Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab kepada korban yang rumahnya sudah habis terbakar," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan Ilham Suhardi didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe yang menghubungi, Sabtu (19/10).

Bantuan diserahkan dan diterima langsung korban kebakaran yakni Rencius Panjaitan di Desa Lumban Ratus, dan Berliana Tambunan di Desa Sisoma Kecamatan Tantom Angkola yang dalam bulan Oktober 2019  ini rumah keduanya habis terbakar.

Adapun bantuan yang diserahkan seperti masing-masing keluraga mendapatkan paket perlengkapan makan dua paket, matras biru dua lembar, makanan siap saji baru 12 paket, makanan tambahan gizi baru 12 paket, makanan lauk pauk 12 paket, tenda gulung dua lembar, paket sandang dua paket, paket perlengkapan keluarga (family kit) juga masing-masing dua paket.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan perhatian ini dapat meringankan beban yang dihadapi masing-masing para korban kebakaran saat ini," harapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019