Sebuah rumah yang ditempati seorang janda anak enam orang bernama Berliana Tambunan berusia 58 tahun, Kamis (17/10) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB hangus terbakar. 

Rumah yang terbakar itu terbuat dari papan berukuran sekitar 6 kali 6 meter. Alamatnya di Desa Sisoma Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Berliana si empunya rumah tidak mengetahui  kejadian tersebut, kecuali kelima orang anaknya yang tinggal dalam rumah terbakar. Karena dia (Berliana) sedang mengunjungi cucu nya ke Pekanbaru Riau. 

"Syukur kelima orangnya bisa selamat keluar dari dalam rumah setelah diteriaki dibangunkan masyarakat setelah mengetahui ada muncul asap dari dalam rumah itu" kata Camat Tantom Angkola Indra Sakti Siregar kepada ANTARA.

Baca juga: Rumah kontrakan Lelo Hasibuan di Tapanuli Selatan habis terbakar

Dikatakan, setengah jam setelah kejadian api baru dapat terkuasai setelah masyarakat berjibaku berlomba memadamkan api dengan alat seadanya.

"Namun sayang upaya keras masyarakat kalah cepat ganasnya kobaran api sehingga menghanguskan rumah beserta isinya," katanya. 

Meski tak menimbulkan korban jiwa manusia namun menimbulkan kerugian materil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

"Seluruh perabotan rumah tangga termasuk peralatan elektronik dan pakaian penghuni rumah itu tak ada yang bisa terselamatkan dari amukan sijago merah itu," kata Camat.

"Pihak Kepolisian Resor setempat juga sudah melakukan penyelidikan sebab-sebab terjadinya kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik ini," ujarnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019