Gedung DPRD Medan yang bersebelahan dengan gedung DPRD Sumut turut dirusak massa anarkis yang sebagian besar didominasi kalangan pelajar, Jumat.

Massa semula yang melempari gedung DPRD Sumut dengan beringas juga turut menyerang gedung DPRD Medan yang memang letaknya bersebelahan dengan gedung DPRD Sumut.

Polisi yang semula cukup menahan aksi anarkis massa yang didominasi kalangan pelajar, akhirnya mengambil tindakan tegas menghalau massa dengan water canon dan tembakan gas air mata.

Sejumlah fasilitas di gedung DPRD Medan pasca aksi anarkis tersebut rusak seperti pagar, pos satpam dan juga beberapa kaca gedung pecah terkena lemparan batu dari massa anarkis.

Polisi menghalau massa anarkis mundur hingga memasuki Lapangan Benteng. Meski demikian lemparan batu masih tetap terjadi yang datangnya dari arah kerumunan massa.

Massa mahasiswa yang sebelumnya juga melakukan demo pada sisi lain depan gedung DPRD Sumut, turut membantu pihak kepolisian menenangkan massa anarkis yang didominasi pelajar.

Aksi simpatik mahasiswa tersebut ternyata cukup ampuh meredakan situasi, karena massa anarkis secara perlahan menghentikan aksinya dan mundur perlahan serta membubarkan diri.

Baca juga: Mahasiswa bantu polisi halau massa anarkis

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019