Hujan dengan intensitas cukup lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, membuat kabut asap yang menyelimuti selama dua pekan terakhir akibat kebakaran hutan dan lahan atau karhutlah dari sejumlah daerah di Provinsi Riau menipis.

“Lumayanlah, hujan membuat kabut asap jauh berkurang. Meskipun begitu kabut tipis masih ada, tapi udaranya sudah berasa segar dan mata tidak lagi pedih,” ungkap Agus, 36 warga Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Rabu (25/9) sore.

Meskipun hujan turun tidak begitu lama, namun mampu mengurangi kepekatan kabut yang menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu Selatan, langit tampak lebih cerah. 

Berdasarkan amatan wartawan, hujan dengan intensitas sedang mulai turun, pada Selasa (24/9), siang, sore dan malam hari. Hujan degan intensitas cukup deras kembali mengguyur, pada Rabu dini hari, sekira pukul 01.00 WIB dan berlanjut pada pagi hari sekira pukul 06.15 WIB.

Selain Kabupaten Labuhanbatu Selatan, hujan dengan intensitas sedang dan deras juga turun di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan beberapa daerah lainnya. 

Tidak hanya itu, sejumlah daerah di Provinsi Riau pun sudah turun hujan, seperti di Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu yang berbatasn langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019