Sejumlah kendaraan dari dua arah yang melintasi di Jalan Lintas Sumatera lintas tengah sempat mengalami kemacetan akibat dihalangi pohon tumbang, sekira pukul 15.30 WIB, Selasa (24/9).

Seorang pengemudi mobil pribadi, Asroi Hasibuan kepada ANTARA menyebut pohon tumbang itu diduga diakibatkan hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda daerah itu. 

"Pohon tumbang yang memalang badan jalan tersebut terjadi di sekitaran daerah antara Aek Godang Kabupaten Padang Lawas Utara menuju Pal XI Kabupaten Tapanuli Selatan," kata Asroi yang datang dari arah Gunung Tua hendak menuju pulang ke Padangsidimpuan. 

Dia mengatakan, sejumlah kendaraan terpaksa putar arah mengambil jalan pintas masuk dari ruas jalan menuju Bandara Aek Godang tembus ke Desa Mondang dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 5 kilometer dan keluarnya kembali ke Jalinsum.

Informasi yang dia dapat tidak ada korban jiwa akibat kejadian yang terjadi secara tiba-tiba itu. Hanya saja sejumlah kendaraan baik yang datang dari arah Pal XI maupun Gunung Tua sempat mengalami kemacetan.

Kemacetan yang tidak begitu parah baru dapat terurai setelah sejumlah masyarakat setempat berhasil mengevakuasi batang pohon tumbang dari tengah badan jalan.

Baca juga: Dampak asap, pengunjung Syaakirah the view and resto Tapsel berkurang

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019