Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) membagikan masker secara gratis kepada warga yang ada di Kecamatan Lembah Sorik Marapi dan Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Senin (23/9).

CDCR Supervisor PT. SMGP, Ade Roby Cahyadi saat dihubungi ANTARA mengatakan, pembagian masker kepada warga dan anak sekolah itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga.

"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan dalam membantu masyarakat menghadapi kabut asap kiriman yang melanda Mandailing Natal," katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga akibat kabut asap dampak Karhutla yang melanda Mandailing Natal.

Dalam beberapa hari ini kabut asap semakin menebal di Madina. Sejumlah organisasi, perusahaan dan instansi pemerintah mulai ambil bagian melakukan kegiatan sosial bagi-bagi masker secara gratis kepada warga.

Begitu juga dengan SMGP tidak ketinggalan, pembagian masker secara gratis juga dilakukan perusahaan itu kepada para pengguna jalan, warga umum, anak sekolah dan karyawan perusahaan SMGP.

Baca juga: PMI Madina bagi-bagi masker kepada warga

Ia menyebutkan, selain kegiatan sosial ini juga pihak perusahaan juga selalu siap membantu Pemerintah Daerah maupun masyarakat dalam menanggulangi kabut asap

"Karena dampak kabut asap ini berdampak luas terutama kesehatan kami juga menghimbau kepada warga agar senantiasa menggunakan masker bila melaksanakan aktifitas di luar ruangan," harap Ade.

Selain itu, atas kondisi ini dirinya juga berharap bencana kabut asap ini segera pulih dan segera teratasi.

Baca juga: Petani cabai terancam gagal panen akibat kabut asap
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019