Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Pelayaran, Perikanan dan Pariwisata Kemenko Kemaritiman RI Rahman Hidayat berkunjung ke Tapanuli Selatan. 

Rahman Hidayat datang tidak sendiri, dia didampingi Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Balai Besar Jalan Nasional II Medan, Satker P2JN Sumut, pihak UISU.

Di Tapanuli Selatan rombongan Rahman mengunjungi Tambang Emas Martabe, Batang Toru didampingi Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Kadis PUPR CH Rizal, Kepala Bappeda Abadi Siregar, Kadis PM P2TSP Sofyan Adil dan Camat Batang Toru M. Yamin Batubara. 

Demikian Kabag Humas dan Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar mengabarkan kepada Antara, Kamis (19/9). 

Kata Isnut, selain kunjungan ke Tambang Emas Martabe, Rahman akan melalukan rapat koordinasi dengan Pemkab  Tapanuli Selatan, Kamis.

Sesuai jadwal sebelum ke Tapanuli Selatan rombongan Rahman juga mengunjungi berbagai situs di wilayah Tapanuli Tengah seperti makam mahligai Barus, tugu pertama kali Islam masuk ke Indonesia dibangun Joko Widodo, dan situs lainnya. 

Adapun tujuannya ke Tapanuli Selatan dalam rangka membahas percepatan pembangunan infrastruktur Jalan nasional di Tapanuli Selatan dan ruas Jalan Kabupaten Pintu Padang - Hurase. Juga meninjau ruas Jalan nasional Pantai Barat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019