Ketua TP. PKK Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu S. H, M.Sp menjadi narasumber Latihan Pengolahan Program dan Penyuluhan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3. PKK) tingkat Desa se- Kecamatan Angkola Barat di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel.

Syaufia mengatakan LP3 PKK ini cukup penting dalam rangka menyukseskan 10 program PKK baik di tahun 2019 maupun perencanaan program PKK desa di 2020.

Untuk lebih memberhasilkan 10 program PKK tersebut dia menekankan seluruh pengurus PKK desa agar berperan lebih aktif dengan sistem door to door ke masyarakat.

"Hindari sifat dilayani, dan mari tumbuhkembangkan sifat melayani," ajaknya. Dia juga mengatakan tim work merupakan salah satu kunci penting memberhasilkan program.

Dia meminta ketua dan pengurus PKK desa harus tetap kompak dan bersatu. Karena dengan dasar ini optimis program PKK dapat diwujudkan dalam mendorong peningkatan pembangunan daerah.

Atas tingginya perhatian pemerintah desa dalam mendorong program pemberdayaan perempuan setiap desa,  Syaufia tidak lupa menyampikan apresiasi kepada para kepala desa. 

"PKK Tapanuli Selatan juga mengajak pihak OPD Bahkan mengajak Semoga kedepan dinas yang lain bisa ambil serta dalam kegiatan PKK, dengan demikian kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M.Pasaribu, SH dalam sambutannya sekaligus kegiatan LP3.PKK yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa M.Yusuf mengatakan selamat atas diselenggarakannya pelatihan ini.

Bupati berharap, melalui LP3 PKK semakin memantapkan pencapaian serta penyesuaian program PKK desa yang sejalan visi misi mewujudkan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Baca juga: Tapanuli Selatan raih 9 penghargaan desa binaan
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019