Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)Tapanuli Selatan M.Yusuf mengatakan ada sembilan desa binaan di wilayah itu mendapatkan penghargaan berbagai kategori.

Empat desa itu antara lain yaitu Desa Panobasan juara harapan dua untuk kategori tertib administrasi PKK, Desa Aek Haminjon juara tiga kategori hatinya PKK,  Desa Huraba Juara harapan satu kategori UP2 PKK, dan Desa Silaya kategori PAAR.

"Penghargaan kepada empat desa binaan ini sudah diterima Ketua PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul saat Jambore PKK di Medan Agustus 2019 lalu," kata Yusuf kepada ANTARA, di Sipirok melalui Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Jumat (6/9).

Tambah empat penghargaan diterima Syaufia pada acara Hari Keluarga tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (5/9) di Labuhan Batu Raya yaitu Desa Sampean juara satu kategori Posyandu, Desa Telo  juara dua kategori PHBS, Desa Perkebunan juara harapan dua kategori LBS, dan Desa Sisoma juara harapan dua kategori Kesrak PKK-KB-Kes.

Sedang yang kesembilan Desa Muara Hutaraja kategori PTP2WKSS mendapat penghargaan pada acara Jambore TTG (Teknologi Tepat Guna) pada tingkat Provinsi Sumatera Utara di Labuhan Batu Selatan, Kamis.

Penghargaan yang diterima tersebut merupakan hasil prestasi lomba desa binaan tahun anggaran 2018.

"Untuk tahun 2019 ini sesuai hasil supervisi tim Provinsi Sumatera Utara, enam desa Tapanuli Selatan sudah masuk enam besar di empat kategori yakni kategori PAAR, Hatinya PKK, Tertib administrasi, dan UP2K PKK, dan masih ada lagi," jelasnya.

"Kiranya kita (Pemkab Tapanuli Selatan) tahun 2019 ini juga dapat mempertahankan capaian prestasi desa binaan seperti tahun 2018 lalu." harapnya

Semua ini kata dia tidak lepas dari kerja keras dan  kerjasama (sinergitas) semua pihak termasuk unsur PKK. Bahkan baru kali ini PKK Tapanuli Selatan menerima penghargaan sebanyak ini.  
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019