Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM  Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pelatihan pembuatan serta pengemasan makanan untuk sejumlah kelompok usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan satu kelompok tani.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut menghadirkan tim narasumber profesional, berasal dari LPPKN Hikayat, Kota Medan. Seluruh peserta dibimbing mengenai pembuatan makanan olahan hingga pengemasan.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Siti Rabiatun juga memberikan bantuan berupa mesin vakum pengemas makanan. 

“Kiranya peserta dapat mengembangkan UKM berupa olahan makanan rumah dari ilmu yang sudah diajarkan. Dan diharapkan dapat menjadi ikon Kabupaten Labuhanbatu Selatan ke depannya,” kata Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Siti Rabiatun, Jumat, di Kotapinang. 

Dia berharap para peserta dapat menyerap seluruh pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh narasumber. Selanjutnya, untuk peserta segera mempraktikkan pengetahuan yang didapat, guna mencapai kualitas produk yang lebih baik.

Seorang peserta pelatihan bernama Samsul anggota kelompok tani Griya Asahan Sejahtera Kecamatan Torgamba sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, keterampilan yang diperoleh selama pelatihan, sangat tepat untuk diaplikasikan dalam mengembangkan usaha rumahan.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019