Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengajak masyarakat di daerah itu untuk menggelorakan olah raga agar kesehatan tetap  terjaga.

Syahrul menyerukan itu pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 tingkat kabupaten di lapangan Sarasi 2, Kelurahan Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (9/9).

Dia meyakini dengan berolahraga tubuh seseorang akan dapat segar bugar dan merasa sehat serta tak mudah terserang penyakit. Hanya saja bentuk olahraganya disesuaikan dengan usia yang ada. 

"Karenanya, mari kita jadikan olahraga menjadi sebuah kebutuhan, bukan kebetulan," ujarnya.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga M. Nahrawi dalam amanatnya yang dibacakan Bupati dalam acara ini mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Haornas ini untuk lebih maju dan berprestasi disamping mewujudkan masyarakat yang sehat.

Acara Haornas ini diisi senam massal oleh para pejabat, ANS, pelajar semua tingkatan di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan. Ada juga atraksi atlet pencak silat hingga tarik tambang dan diakhiri pembagian hadiah lomba.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Perbankan,  Camat serta pejabat eselon lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019