Musyawarah Kecamatan (Muscam) VII Pemuda/KNPI Sei Tualang Raso menetapkan Ibnu Santoso sebagai ketua terpilih secara aklamasi, berlangsung di Gedung Bersejarah Kota Tanjungbalai, Kamis (29/8).

Sesuai catatan, Ibnu Santoso (GAKARI) merupakan calon tunggal mendapat dukungan dari 35 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  di Kecamatan Sei Tualang Raso yang menjadi peserta Muscam. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara mengatakan, PK KNPI Sei Tualang Raso selama ini dinilai baik, sehingga Ketua dan Pengurus yang terpilih kedepannya bisa lebih baik lagi.

Baca juga: Pemuda diharapkan "warnai" Kecamatan Datuk Bandar Timur

Sebagai wadah berhimpun OKP, KNPI merupakan laboratorium pemuda yang kedepannya dapat berperan dalam kehidupan bermasyarakat, mahir berpolitik hingga pemerintahan, seperti menjadi anggota DPRD di daerah hingga pusat.

"Kedepannya, saya berharap dari enam Pengurus Kecamatan se Kota Tanjungbalai bisa lahir anggota DPR. Dengan demikian aspirasi pemuda akan mudah tersahuti," ujar Mahyaruddin Salim Batu Bara.

Baca juga: Reza Damanik ketua terpilih KNPI Tanjungbalai Selatan

Baca juga: Syafrizal Manurung pimpin KNPI Datuk Bandar

Diakhir sambutannya, Mahyaruddin mengimbau kepada para pimpinan KNPI Kecamatan se Kota Tanjungbalai tetap berpedoman terhadap AD/ART dalam menjalankan program dan misi organisasi.

Camat Sei Tualang Raso, Masfar Riyadi mengajak pengurus KNPI yang terpilih untuk bekerja sama membangun kecamatan tersebut melalui program yang bersentuhan dengan kepentingan umum.

Baca juga: Pemuda Teluk Nibung diimbau jalin kemitraan dengan semua pihak

"Sebagai pemerintah Kecamatan, kami mengharapkan dukungan sekaligus peran aktif KNPI untuk melakukan yang terbaik di  wilayah ini," kata Masfar.

Ketua terpilih Ibnu Santoso mengucapkan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan OKP yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PK KNPI Sei Tualang Raso masa bakti 2019-2022.

Ibnu mengajak seluruh OKP yang ada diwilayah tersebut untuk berperan aktif membesarkan KNPI dan turut serta membantu pemerintah dalam menjalankan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat.

Baca juga: Heru Pratama terpilih sebagai Ketua KNPI Tanjungbalai Utara

Baca juga: KNPI Tanjungbalai ajak warga jaga keutuhan bangsa
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019