Pemuda khususnya KNPI Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai diharapkan tampil "mewarnai" wilayah tersebut dengan turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan jajaran pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan Camat Datuk Bandar Timur, Waris Thalib ketika memberikan kata sambutan dalam acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) II Pemuda/KNPI Datuk Bandar Timur, Selasa (27/8).

"Kami berharap, ketua dan pengurus terpilih serta OKP yang bernaung dalam wadah KNPI kedepannya bisa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Datuk Bandar Timur," ujar Waris Thalib.

Waris melanjutkan, tampil "mewarnai" artinya terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah baik pembangunan, sosial masyarakat, gotong royong dan pembinaan generasi muda.

"Kami prmerintah kecamatan tetap membuka diri dan mengharapkan partisifasi aktif kalangan pemuda untuk mewujudkan wilayah Datuk Bandar Timur yang maju dengan segala potensi yang ada," kata Waris Thalib.

Baca juga: Reza Damanik ketua terpilih KNPI Tanjungbalai Selatan

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim mengimbau kepada Ketua/Pengurus KNPI Datuk Bandar yang terpilih untuk tetap bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah.

Pemuda adalah aset suatu bangsa, maka pemuda/knpi di Kecamatan Datuk Bandar Timur ini diharapkan menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah dan semua pihak.

Selain itu, pemuda juga harus peka terhadap berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat, termasuk terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai bertentangan dengan hajat hidup orang banyak.

"Sebagai pemuda, kita juga harus bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah agar peka dan peduli terhadap kebutuhan pemuda dan masyarakat di suatu wilayah," kata Mahyaruddin.

Baca juga: Syafrizal Manurung pimpin KNPI Datuk Bandar

Dalam kesempatan itu, Mahyaruddin juga menjelaskan, bahwa keputusan tentang penghunjukan koordinator Kecamatan dan penjadwalan Muscam KNPI di enam Kecamatan merupakan hak otonomnya sebagai Ketua DPD KNPI Tanjungbalai.

"Karena diatur dalam AD dan ART, maka hak otonom itu bisa dilakukan tanpa harus melalui sebuah proses rapat atau musyawarah bersama pengurus DPD KNPI," katanya.

Sesuai catatan, Muscam II yang dihadiri/diikuti sebanyak 29 OKP diwilayah kecamatan tersebut menetapkan Fitra Ramadhan Panjaitan (AMPI) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PK KNPI Datuk Bandar Timur masa bhakti 2019-2022.

Baca juga: Heru Pratama terpilih sebagai Ketua KNPI Tanjungbalai Utara

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019