PT.Toba Pulp Lestari mengundang sejumlah wartawan di Kabupaten Simalungun meninjau proses pengolahan kayu Eucaliptus menjadi bubur kertas (pulp) di Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Selasa (27/8).

Wartawan media cetak dan online dipandu berkeliling kawasan pabrik, diantaranya instalasi limbah, gudang bubur kertas, pembibitan dan pondok bina mitra.

Corporate Communication Manager, Norma Hutajulu didampingi staf Juliandri Hutabarat mengatakan, kegiatan media trip merupakan program pihaknya membuka diri kepada publik.

"Informasi terkait perusahaan, program dan bahkan proses pengolahan bahan baku," sebutnya.

Pihaknya mengundang wartawan di wilayah sektor Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Tele (Samosir dan Humbahas) Aek Raja (Tapanuli Utara), Habinsaran (Toba Samosir) dan Sidempuan (Tapanuli Selatan).

Dia berharap dari hasil media trip dan tulisan para wartawan, masyarakat semakin mengetahui keberadaan TPL yang terus berbenah, proses dan hasilnya ramah lingkungan.

TPL juga memberdayakan tenaga kerja masyarakat sekitar dan berupaya meningkatkan perekonomian warga melalui program bina mitra.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019