Pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal yang terpilih pada Pemilu 2019 yang lalu dijadwalkan akan dilaksanakan pada 2 September 2019.

Sekretaris Dewan DPRD Madina, Ikbal Arifin SH melalui Kabag Hukum dan Persidangan, Afrizal SE, kepada ANTARA, Rabu (21/8), mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD itu dilaksanakan di Dedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji itu sesuai keputusan pimpinan DPRD Madina nomor : 170/19/KPTS/DPRD/2019 tanggal 20 Agustus 2019 tentang jadwal rapat pembahasan KUA-PPAS P.APBD T.A 2019, rapat paripurna pembahasan Raperda P.APBD T.A 2019 dan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Madina, masa jabatan 2019-2024.

Baca juga: Pilkada Madina digelar September 2020

Pengambilan sumpah/janji nantinya dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah anggota DPRD Madina terpilih.

"Pada agenda paripurna istimewa itu nanti juga akan ditetapkan pimpinan sementara DPRD sekaligus penyerahan palu pimpinan untuk memimpin rapat penetapan pimpinan DPRD defenitif dan pembentukan alat kelengkapan," ucapnya.

Baca juga: Kadis Pertanian Madina minta kelompok tani ganti kerbau yang dijual

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019