Wali kota Binjai Muhammad Idaham, akan memimpin rombongan calon jamaah haji asal kota itu bersama kelompok terbang 12 menuju Makkah.

Keberangkatan Wali kota Binjai itu bersama istri Lisa Andriani dilakukan penepung tawarannya di rumah dinas Wali kota di Jalan Veteran Binjai, Jumat. 

Pada musim haji tahun ini Wali kota Idaham akan bertindak sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) untuk calon jamaah haji kota Binjai. 

Dijadwalkan jamaah calon haji kota Binjai beserta Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) akan masuk asrama haji tanggal 23 Juli dan berangkat tanggal 24 Juli menuju ke tanah suci Makkah.

"Saya ingin memohon doa semuanya sehubungan dengan saya dan istri akan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan tugas sebagai TPHD yang Inn Shaa Allah berangkat bersama dengan jamaah haji kota Binjai 23 Juli masuk asrama haji dan tanggal 24 Juli bertolak ke tanah suci Makkah," katanya.

"Kami mohon doa agar kepergian kami yang mana selain bertugas menjadi TPHD juga menunaikan ibadah haji, saya dan istri dilindungi dan dimudahkan  oleh Allah SWT, " ujarnya.

Baca juga: 7 calon haji Indonesia meninggal dunia di tanah suci

Baca juga: Produk khas asal Indonesia banyak dijual di Mekkah

Baca juga: Bupati Langkat lepas 90 calon jamaah haji menuju asrama haji

Seperti diketahui jumlah jamaah calon haji Kota Binjai sebanyak 317 dan di tambah dengan empat Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) tergabung kedalam Kloter ke 12.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019