Sebanyak 90 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Langkat diberangkatkan Bupati Langkat TR Perangin angin dari rumah dinas Bupati, di Stabat, Kamis, guna menuju asrama haji Medan.

Bupati Langkat mengucapkan selamat jalan juga  mendoakan para calhaj selalu dalam keadaan sehat, diberikan kemudahan  untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji, serta kembali menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga selalu sehat sehingga dapat menjalankan semua syarat dan rukun haji,” sebutnya.

Bupati mengatakan calhaj asal Langkat ini tergabung dalam kelompok terbang 8 bersama dengan jamah kabupaten dan kota lainnya maka dirinya berharap, calhaj asal Langkat ini dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan guna  saling membantu  demi kebaikan semuanya.

Ia juga meminta kepada petugas TPHD, Karom dan Karu, dapat  melaksanakan tugas dengan sebaik–baiknya. Dan kepada jamaah haji yang lebih muda, agar dapat membatu dan memperhatikan kondisi jamaah haji dalam usia lanjut.

“Anggaplah meraka sebagai orang  tua kita, semoga hal tersebut menjadi amal ibadah kita, yang dapat menolong kita di akhirat kelak,”ujarnya.

Kadis Kominfo Syahmadi, menerangkan, calhaj dari Langkat di tahun ini sebanyak 483 orang,  yang tergabung dalam dua kloter yakni Kloter dua sebanyak 393 orang, yang sudah berangkat terlebih dahulu. Sedangkan kloter delapan sebanyak 90 orang.

Dari kedua Koter tersebut, terdiri atas 11 Karom 43 Karu Dan 3 TPHD daerah dan 1 TPHD propinsi, serta ditambah 5 orang petugas haji lainnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019