Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu meraih penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai daerah paling aktif melakukan verifikasi dan validasi data masyarakat.

Penghargaan yang diserahkan Menteri Sosial RI, Agung Gumiwang Kartasasmita diterima Kadis Sosial Labuhanbatu Sofyan Effendy Harahap, Kamis (3/7) dalam acara Rakornas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Gedung Aneka Bhakti, Jakarta.

Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Selasa (9/7) di Rantauprapat menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diraih Dinas Sosial selama ini.

Menurutnya, penghargaan itu sebagai semangat untuk meraih penghargaan-penghargaan lainnya untuk dalam meraih kemajuan Kabupaten Labuhanbatu.

"Semoga apa yang diberikan dari Kementerian Sosial ini adalah untuk menambah semangat kita sebagai pejuang dan pelayan masyarakat, mudah-mudahan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat ini terus kita tingkatkan kedepan," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Effendy Harahap menyampaikan, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja tim yang dihunjuk melalui surat keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 460/37/DINSOS/V/2019 Tanggal 19 Maret 2019 Tentang Pembentukan Tim Verifikasi dan Validasi Data Fakir Miskin.

Ada 5 Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan dari Kementerian Sosial RI. Yakni, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Samosir, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Boyolali dan Kota Bukit Tinggi.

Penilaian itu, berdasarkan keaktifan pemerintah daerah yang dipantau oleh Tim Kementerian Sosial RI dalam Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial melalui Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG)

Penghargaan ini juga, merupakan upaya meningkatkan semangat perangkat OPD agar lebih aktif melakukan verifikasi dan validasi data di Dinas Sosial.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019