Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) petani Desa Hutaraja dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara akan merasakan peningkatan ekonomi dari sektor perkebunan dengan dibukanya akses jalan baru.

"Tidak sangka 4,5 Kilometer jaraknya kini lebih muda aksesnya dengan jalan baru, lebar ruas jalannya yang dibuka TNI dalam hal ini Kodim 0212/TS dapat kami rasakan, ungkap Dahrun Hasibuan (57) petani sawit Kecamatan Sosa, Senin.

Dahrun Hasibuan merelahkan tanahnya untuk program TMMD ke-105.

"saya juga cinta sama TNI, bukan hanya mereka saja yang cinta kepada rakyat kami juga rakyat cinta kepada mereka".

Atas nama pribadi dan warga lainnya ia mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kodim 0212/TS serta pemerintah setempat yang telah menjadikan desanya sebagai sasaran pembangunan melalui TMMD 105 tahun 2019.

"Kami merasa jalan baru ini dapat meningkatkan pendapatan kami selaku petani sawit maupun petani karet," katanya.

Lahan perkebunan warga dulu susah dijangkau roda empat belum lagi harus melintasi sungai yang deras jika air sungai itu naik alias banjir.

"Kami juga berharap Pemkab Padang Lawas kedepan dapat membuatkan jembatan untuk kami selaku warga sehingga tidak perlu cemas dan was-was ketika sekarang ini harus dengan akses melalui sungai menyebrang untuk memanen tanaman kami," katanya.

Dahrun Hasibuan petani perkebunan sawit Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, bangga dapat berninergi dan mendukung untuk program TMMD ke 105. (AntaraSumut/Khairul Arief)


Pria yang memberikan tanaman sawitnya sebanyak 14 batang demi terwujudnya jalan baru TMMD Kodim 0212/TS berharap kedepan harga komoditas tanaman sawit dan karet kembali mengalami kenaikan, harapnya.

Kepada ANTARA Dahrun menceritakan  saat ini dia pergi ke kebunya bisa menggunakan roda empat untuk mengangkut pupuk atau hasil panen.

"Jadi lebih irut ongkos dan hemat waktu dengan jalan baru TMMD ke 105 tahub 2019, ini jelas sangat bermanfaat untuk kami.Saya berpesan untuk tidak jera memberikan kebahagian dan senyuman kepada rakyat dengan program yang ada di TNI dan semakin dicintai rakyat selalu," katanya.

Baca juga: Kodim 0212/TS laksanakan pra-TMMD ke-105
Baca juga: Bupati Batubara nilai TMMD dapat percepat pembangunan

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019